My Inspiration:

"Just because you can't see it doesn't mean it isn't there. You can't see the future, yet you know it will come; you can't see the air, yet you continue to breathe."

Minggu, 10 Maret 2013

Les Miserables: Karya Besar Hugo

Les Miserables adalah sebuah novel sejarah Perancis oleh Victor Hugo, pertama kali diterbitkan pada tahun 1862, yang dianggap salah satu novel terbesar abad kesembilan belas. Di dunia berbahasa Inggris, novel biasanya dirujuk oleh judul Perancis, yang dapat diterjemahkan dari bahasa Perancis sebagai The Miserables, The Wretched, The Miserable Ones, The Poor Ones, The Wretched Poor, atau dapat pula dinamakan sebagai The Victims. Dimulai pada tahun 1815 dan berpuncak pada tahun 1832 "pemberontakan Juni" di Paris, novel ini mengikuti kehidupan dan interaksi di antara beberapa karakter, yang sekaligus juga berfokus pada perjuangan mantan narapidana Jean Valjean dan pengalaman penebusan.

Karya Hugo ini mencoba untuk memeriksa sifat hukum dan kasih karunia. Novel tersebut menguraikannya berdasarkan sejarah Perancis, arsitektur dan desain perkotaan Paris, politik, filsafat moral, antimonarchism, keadilan, agama, jenis dan sifat romantis dan kekeluargaan yang penuh dengan cinta. Les Misérables telah dipopulerkan melalui berbagai adaptasi panggung, televisi dan film, termasuk musik dan film adaptasi dari musiknya.


Munculnya novel ini telah menimbulkan reaksi kritis yang sangat beragam, tapi kebanyakan dari mereka lebih berpandangan negatif. Secara komersial, karya ini sukses besar, bukan hanya di Perancis, tetapi juga di seluruh Eropa dan dunia.


Novel ini sarat dengan subplot, tetapi benang merahnya adalah cerita tentang mantan narapidana Jean Valjean, yang menjadi kekuatan untuk kebaikan di dunia tetapi tidak dapat melepaskan diri dari pidana yang dijatuhkan kepadanya. Novel ini dibagi menjadi lima edisi, setiap edisi dibagi menjadi beberapa buku, dan dibagi menjadi bab, ditotal menjadi 48 buku dan 365 bab. Setiap bab relatif pendek, biasanya tidak lebih dari beberapa halaman. Novel secara keseluruhan cukup panjang, memiliki sekitar 1.500 halaman dalam edisi berbahasa Inggris, dan 1900 halaman dalam bahasa Perancis. Hal ini dianggap sebagai salah satu novel terpanjang yang pernah ditulis.


Winda Pebri Rahmawati


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar